Wajib Baca! Resep Semur Jengkol ala saya instan

Semur Jengkol ala saya

Anda lagi mencari pandangan baru resep Semur Jengkol ala saya yang lain dari yang lain? Cara membuatnya memang sulit-sulit mudah. Apabila salah membuat karenanya akibatnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tak enak. Sedangkan Semur Jengkol ala saya yang sedap harusnya sih mempunyai bebauan dan rasa yang cakap mengundang selera kita. Banyak hal-hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas rasa dari Semur Jengkol ala saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya seleksi bahan fresh, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah khawatir jikalau berharap menyiapkan Semur Jengkol ala saya sedap di kost-kosan, sebab asal telah paham triknya karenanya hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Semur Jengkol ala saya sendiri di rumah. Konsisten dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membikin Semur Jengkol ala saya memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini sistem dalam membuat hidangannya. ### So bahan-bahan dan bumbu yang harus dipersiapkan untuk membikin Semur Jengkol ala saya : - 1/4 kg jengkol, rendam semalaman, rebus dan keprek - 8 siung bawang merah, haluskan - 4 siung bawang putih, haluskan - 2 buah kemiri, haluskan - 1/2 sdt ketumbar, haluskan - 1/2 sdt merica bubuk - 1 sdt garam - 1 sdt gula pasir - 2 sdm kecap manis - 100 ml santan kental kara - secukupnya Air - 2 lembar daun salam - 1 ruas lengkuas, keprek - 1 batang sereh, keprek Iklan dulu ya say, cek peralatan masaknya

 Kulkas 1 Pintu Sanyo Aqua 190 DS

### Langkah-langkah untuk membuat Semur Jengkol ala saya anti gagal
  1. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan sereh, daun salam dan lengkuas masak hingga bumbu matang
  2. Masuk kan air, jengkol, aduk2 lalu masuk kan santan kental masak sesekali di aduk biar tdk pecah santan nya, tambahkan kecap manis, gula pasir, garam, merica hingga rasa nya pas masak hingga matang dan bumbu meresap
  3. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng
Gimana nih? Simpel kan? Itulah metode membuat Semur Jengkol ala saya yang dapat Kakak praktikkan di kost-kosan. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca! Resep Semur Jengkol ala saya instan"

Posting Komentar